Saturday 16 December 2017

Cara Mengatasi Finger Print Redmi Tidak Berfungsi

Assalamu'alaikum..
Baiklah, temen-temen yang buka blog ini pasti sedang mengalami kendala dengan finger print nya kan..
Temen-temen menuju blog yang benar. Karena kali ini saya akan bahas cara mengatasi finger print yang tidak berfungsi pada smartphone Redmi 3s, seperti yang telah saya alami selama beberapa minggu yang lalu.

Berdasarkan pengalaman saya, finger print yang tidak berfungsi itu dapat diatasi dengan cara install ulang MIUI smartphone kita. Sebenarnya cara ini tidak sengaja saya temukan. Kebetulan ROM smartphone saya sudah hampir penuh, jadi saya install ulang atau yang biasa di sebut dengan flashing.

Setelah saya search di google, ketemu deh cara install ulang/ update/ flashing MIUI Xiaomi. MIUI bawaan adalah MIUI 7 Stable global, sya upgrade menjadi MIUI 8 Stable global. dan setelah selesai flashing, finger print pulih kembali. Kalo temen-temen mengalami kendala "gagal; 4000" saat mendownload tema di menu tema, jangan khawatir. Silahkan restart smartphone kalian dan in syaa Allah akan bisa download tema.

*Tulisan yang bagikan diatas adalah berdasarkan pengalaman penulis
Jadi temen-temen yang sedang mengalami kendala dengan fingerprint nya, bisa di coba untuk install ulang MIUI. Yang punya laptop/netbook/komputer mendingan install ulang sendiri deh, daripada bayar. Sekalian belajar dan tau cara kerja mereka yang biasa install ulang smartphone. Untuk tutorial cara install ulang bisa search google atau watching di youtube.

Selamat mencoba dan semoga info ini bermanfaat..
Jika ada pertanyaan atau request silahkan tulis d kolom komentar yak..

No comments:

Post a Comment